Penilaian LKBA Tahap I, Dirbinmas Polda Banten: Masih Ada Waktu Benahi Kampung

Penilaian LKBA Tahap I, Dirbinmas Polda Banten: Masih Ada Waktu Benahi Kampung

SERANG - Sebanyak 20 personel Ditbinmas Polda Banten dan Satbinmas Polres Serang menjadi dewan juri penilaian Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tahap I di Kabupaten Serang.

Hal itu dikatakan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi saat ditemui di ruang kerjanya.

"Ya, kami dari Polda Banten ada 20 personel yang menjadi dewan juri LKBA dari total 120 orang yang dibagi menjadi 40 kelompok. Dan ini merupakan penilaian hari ke empat tahap I. Nanti akan ada penilaian tahap II di bulan Desember. Untuk itu saya menghimbau kepada RT dan RW yang belum memenuhi kriteria agar segera berbenah, masih ada kesempatan, " kata Riki Yanuarfi. Selasa, (10/11/20202).

Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa peserta LKBA ini adalah seluruh RW se Kabupaten Serang dan kategori peserta lomba terbagi dalam 2 (dua) kategori.

"Seluruh RW yang berada di Kabupaten Serang terdaftar otomatis sebagai peserta tanpa harus mengundurkan diri, ada sekitar 1.511 RW dengan kategori peserta lomba pemula dan berkembang. Untuk itu buat masyarakat mari benahi kampungnya masing-masing, " ucap Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi kembali menjelaskan bahwa sebelum dilakukan penilaian, para dewan juri dan panitia LKBA sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Sebelumnya seluruh peserta lomba sudah dibekali materi LKBA dalam bentuk sosialisasi sekaligus workshop yang dilakukan secara roadshow ke 15 lokasi, " tutur Riki Yanuarfi.

Lanjut Riki Yanuarfi, "Dalam Road show tersebut dilaksanakan dengan bermacam perlombaan. Antara lain, jalan santai dan gotong royong, senam bersama, lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, lomba fashion show, lomba memilah sampah dan pameran mini OPD-OPD Pemkab Serang".

Seperti diketahui, Lomba Kampung Bersih dan Aman tingkat Kabupaten Serang ini digagas oleh Radar Banten bersama Pemkab Serang, Polda Banten dan Korem 064/Maulan Yusuf untuk mewujudkan Kabupaten Serang aman dan bersih.

"LKBA ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. Dan LKBA ini akan menjadi cikal bakal Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya, karena nantinya pemenang LKBA, wilayahnya akan ditunjuk sebagai Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya, " jelas Riki Yanuarfi.

"Dan untuk di wilayah hukum Polda Banten terdapat 102 Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang tersebar di enam Kabupaten/Kota, " tutup Riki Yanuarfi.

Dalam LKBA ini hadiah yang ditawarkan cukup menarik, untuk juara umum kategori pemula hadiahnya uang tunai Rp. 25.000.000 dan untuk kategori berkembang juara umumnya dihadiahi uang tunai Rp. 30.000.000. (Ay/Ber)

BANTEN SERANG
Ayu Amalia

Ayu Amalia

Previous Article

Pelaku Curat, Pria Asal Lampung Utara Diringkus...

Next Article

Sat Brimob Polda Banten Peringati HUT Korps...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 74

Registered: Apr 8, 2021

Didik S

Didik S

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 62

Registered: Apr 1, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 46

Registered: Apr 8, 2021

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 5

Postingan Tahun ini: 23

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Achmad Sarjono verified

Merasa Sudah 'Koordinasi' Dengan Oknum APH Para Penambang Timah Ilegal Terkesan Kebal Hukum
Korsleting Listrik, Masjid Agung Keraton Sumenep Nyaris Ludes Terbakar
Team Dua Kala Hitam Polres Mesuji, Berhasil Ungkap Kasus Pencurian  
Kerap Kali Resahkan Masyarakat,
banner

Follow Us

Recommended Posts

Kapolresta Tangerang dan Dandim Tigaraksa Silaturahmi ke KH. Entoh, Adik Almarhum Abuya Uci
Libur Idul Fitri, Polsek Panongan Polresta Tangerang Pantau Prokes di Objek Wisata dan Pusat Perbelanjaan
Terapkan Protokol kesehatan, Polresta Tangerang dan Satgas PPKM Desa Cikuya Batasi Pengunjung Objek Wisata Tebing Koja
Polsek Cisoka Polresta Tangerang Bersama Satgas PPKM Mikro Desa Solear Awasi Prokes di Objek Wisata Religi Makam Keramat
Dalam 10 Hari, Polresta Tangerang Putar Balikan 16.016 Kendaraan Pemudik

Random Posts