Tak Kenal Lelah, Ditlantas Polda Banten Terus Lakukan Patroli Prokes Cegah Covid-19

Tak Kenal Lelah, Ditlantas Polda Banten Terus Lakukan Patroli Prokes Cegah Covid-19

SERANG - Untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Ditlantas Polda Banten rutin melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD), khususnya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) yang dilakukan personel Ditlantas Polda Banten tersebut dalam bentuk patroli dialogis dengan menyasar wilayah Anyer,  
Merak dan sekitarnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis guna memberikan himbauan kepada masyarakat, Khususnya dalam antisipasi Libur Nataru tahun 2020 di masa pandemi covid-19 ini.

"Di tengah pandemi Covid-19, kami dari Polda Banten dan jajaran rutin memberikan himbauan ke masyarakat, dan saya juga sudah perintahkan seluruh satker di jajaran Polda Banten untuk terus bekerja keras dan ikhlas dalam memberikan Edukasi, Patroli Prokes dan hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas, " kata Fiandar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menjelaskan, "Di momentum libut Hari Raya Natal dan Tahun Baru ini, kami dari Ditlantas Polda Banten juga rutin sosialisasikan Protokol Kesehatan dan juga sekaligus mengajak masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas, " ujar Rudy Purnomo, Minggu (27/12/2020).

"Dan patroli ini juga sebagai implementasi maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, " tambah Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo juga berharap melalui patroli KKYD ini, masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan penyebaran virus Covid-19 ini segera berlalu.

"Saya berharap dengan apa yang kita lakukan ini, kita bisa terhindar dari penularan Covid-19, dan juga jangan lupa berdoa agar kita semua bisa terhindar dari Virus Covid-19 ini, " harap Rudy Purnomo.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk tetap dirumah saja dan tidak membuat acara perayaan tahun baru yang membuat klaster baru.

"Dan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan dirumah saja dan mari ikuti anjuran dari pemerintah, " ajak Edy Sumardi.

"Karena dengan disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, " tutup Edy Sumardi. (Ayu)

Polda Banten Ditlantas Polda Banten ops lilin kalimaya 2020
Ayu Amalia

Ayu Amalia

Previous Article

Pastikan Pengamanan Berjalan Aman dan Lancar,...

Next Article

Libur Nataru, Kapolres Lebak: Wisata Gunung...

Related Posts

Peringkat

Profle

Wartabhayangkara.com verified

Muhammad saleh

Muhammad saleh

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 136

Registered: Apr 7, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 57

Registered: Apr 8, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 253

Registered: Nov 20, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 22

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Muhis

Jelang Ramadhan Polres Jember Gelar Giat Cipta Kondisi
Kapolsek Godean : Jangan Lagi ada Judi Sabung Ayam
Polsek Srumbung Salurkan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19
Polri Pastikan Senjata Yang Digunakan Pelaku Teror Jenis Airsofgun

Follow Us

Recommended Posts

Soal ST Larangan Pemberitaan Polisi Diduga Arogan, Begini Penjelasan Kapolri
Kapolri: Pelaku Teror di Mabes Polri Wanita Berinisial ZA, Simpatisan ISIS
Kapolri Hadiri Vaksinasi massal di Semarang
Di Akhir Kepemimpinannya, Kapolsek Kelapa Dua, Terus Bagikan Masker
Pertigaan Sosro Jadi Tikum Polsek Kelapa Dua Operasi Yustisi