Tim Kesjas Brimob Banten Cek Suhu Tubuh Setiap Anggota dan Pengunjung yang Masuk Mako

Tim Kesjas Brimob Banten Cek Suhu Tubuh Setiap Anggota dan Pengunjung yang Masuk Mako

KOTA SERANG - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini masih menjadi pandemi, tim Kesjas Sat Brimob Polda Banten lakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermoscaner terhadap semua anggota dan keluarganya serta tamu yang masuk ke dalam Mako Brimob Banten, Senin (28/09/2020) pukul 06.30 wib.

Selain cek suhu tubuh, personil juga mulai mewajibkan para anggota dan pengunjung untuk cuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun sebelum masuk Mako.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Kesjas Brimob Banten merupakan implementasi salah satu arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri serta Dankor Brimob Polri sebagai pimpinan dalam penanganan Covid-19 yang masih berstatus pandemi. 

Dwi Yanto Nugroho juga menghimbau kepada semua, saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, rajin berolahraga sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19. Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut.

"Kami dari Brimob Banten melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dengan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada semua anggota dan tamu yang masuk ke Mako Brimob Banten dan mencuci tangan menggunakan air dan sabun pada tempat yang telah disediakan serta memberikan penyuluhan tentang pencegahan virus corona, " ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho kembali menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di provinsi Banten yang berstatus KLB, sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman

"Hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktivitas diluar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, selalu gunakan masker, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan, " ungkap Dwi Yanto Nugroho.

Sejak diberlakukan pengecekan suhu tubuh yang dipimpin oleh Kasi Kesjas Brimob Banten Ipda Ayi S, belum ada temuan anggota maupun keluarganya yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat Celsius. Rata-rata suhu tubuh mereka diangka 34 hingga 36 derajat celcius dan dianggap aman dari virus corona. (Amel)

Brimob Banten Kota Serang
Ayu Amalia

Ayu Amalia

Previous Article

Cegah Covid-19, Den Gegana Brimob Banten...

Next Article

Begini Bentuk Peduli Polda Banten Kepada...

Related Posts

Peringkat

Profle

Wartabhayangkara.com verified

Muhammad saleh

Muhammad saleh

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 136

Registered: Apr 7, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 57

Registered: Apr 8, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 34

Postingan Tahun ini: 253

Registered: Nov 20, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 22

Postingan Tahun ini: 22

Registered: Apr 8, 2021

Profle

Muhis

Jelang Ramadhan Polres Jember Gelar Giat Cipta Kondisi
Kapolsek Godean : Jangan Lagi ada Judi Sabung Ayam
Polsek Srumbung Salurkan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19
Polri Pastikan Senjata Yang Digunakan Pelaku Teror Jenis Airsofgun

Follow Us

Recommended Posts

Soal ST Larangan Pemberitaan Polisi Diduga Arogan, Begini Penjelasan Kapolri
Kapolri: Pelaku Teror di Mabes Polri Wanita Berinisial ZA, Simpatisan ISIS
Kapolri Hadiri Vaksinasi massal di Semarang
Di Akhir Kepemimpinannya, Kapolsek Kelapa Dua, Terus Bagikan Masker
Pertigaan Sosro Jadi Tikum Polsek Kelapa Dua Operasi Yustisi